Langsung ke konten utama

Kopi Peaberry adalah Kopi Stamina Pria

Kopi peaberry mulai di incar karna di yakini sebagai kopi yang memiliki kelebihan lain lain yaitu sebagai penambah stamina terutama untuk stamina pria, kebenaran harus di uji dengan cara minumnya.
Asa Kopi menjual Kopi Peaberry
Definisi kopi peaberry secara umum adalah kopi yang berbiji tunggal, secara umum kopi itu memiliki 2 biji dalam satu bungkus buah cery, namun karena ada satu penyebab mengakibatkan kopi itu hanya berisi satu biji, nah kopi yang tunggal inilah yang di sebut kopi peaberry.
Apakah rasanya berbeda dengan kopi biasa, tentu berbeda sehingga harga dan kelasnya berbeda biasanya lebih kuat dan lebih enak,kebanyakan pengusaha atau industri kopi meracik dan membuat kopi peberry secara khusus bahkan ada yang mebuatnya menjadi jamu.
Termasuk varietas apa ? Tidak ada varietas tertentu yang khusus, karena terjadinya karena proses penyerbukan yang tidak sempurna,sehingga satu biji kopi yang terbuahi.
Apakah ada parietas tertentu yang menghasilkan kopi peaberry yang banyak ? tidak ada, yang banyak kita temukan adalah pada tanaman kopi yang hidupnya kekurangan unsur hara dan pada kopi yang di budidayakan pada dataran tinggi di atas 14000 mdpl.
Kopi peaberry  disebut juga dengan kopi lanang atau kopi laki, kalau ada kopi laki berarti ada dong kopi perempuan ? mungkin! Tapi saya juga gak tau, kalau yang di maksud dengan normal dalah kopi perempuan bisa saja. Karena istilah kopi Indonesia saat ini belum ada yang baku.
Di dataran tinggi gayo paling banyak di temukan di Kecamatan Jagung. Hal ini karena kecamatan ini memiliki elevasi budidaya kopi di atas 1450 mdpl bahkan ada yang di atas 1650 mdpl. Masa panen yang paling banyak di temui adalah pada saat akhir panen.  Yaitu bulan april, mei dan juni bisa mencapai 40% dari kopi biasa.
kopi peaberry

Apa Kelebihan Kopi Peaberry

Banyak kelebihan yang di milikinya. Pertama dari segi citarasa yang lebih enak dan kedua dari segi khasiat diyakin ni mampu menambah stamina pria. Tapi itu kata siapa? Yaa kata saya, kalo nggak percaya coba teliti atau coba nikmati aja sendiri. Ada satu lagi kelebihannya yaitu harganya...hi.hi....agak mahal.
Asa coffee menjul green bean kopi peaberry rp 120.000,-/kg. Dan untuk bubuknya Rp 220.000.-/kg.


BACA JUGA : Kopi Wine Aromanya Bikin Kita Melayang

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera bergabung dengan kami di WWW.AJOKARTU.CC ....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kopi Wine Aromanya Bikin Kita Melayang

Kopi wine  mungkin banyak yang  belum tahu tentang kopi ini, begitu kita mendengarnya . Pasti akan muncul pertanyaan banyak di benak kita, paling tidak bertanya dalam hati “ini jenis kopi apa lagi”? Rasa penasaran ini karena nama “wine” adalah minuman anggur yang mengandung alkohol. Lalu apakah rasanya sama seperti minuman wine anggur, dan apakah kopinya mengandung alkohol ? Namanya muncul di tengah naik daunnya industri kopi. Khususnya tentang beragamnya jenis kopi, seperti kopi peaberry,kopi longberry dan nama kopi lainnya. Siapa yang membuat nama tersebut penulis belum tahu tapi penulis akan mengunggkap sebab di sebutnya “ kopi wine” ini. Aromanya inilah yang menyebabkan namanya di sebut “kopi wine” karena aromanya mirip benar dengan minuman wine anggur. Lalu apakah rasa kopinya jika di seduh rasanya seperti wine, maaf saya belum pernah minum wine anggur. Tapi menurut yang pernah aroma yang lebih mirip kalau rasanya tidak,hanya sedikit saja. Teknik pembuatan minuman ini sangat

Kopi Longberry I Trens Kopi Arabica Specialty

Sesuai dengan namanya Long = panjang, kopi ini memiliki panjang yang berbeda dengan kopi yang lain, di dataran tinggi gayo kopi longberry  dipilih atau diambil dari varietas kopi Abesenia, karena ukuran buah kopi ini memiliki ukuran yang panjang. Kopi Longberry I Trens Arabica Specialty Dalam prakteknya kopi yang dihasilkan dari varietas Abesenia ini disebut dengan kopi longberry, ketika panen dan diproses sampai jadi green bean kopi yang benar-benar panjang dipilih dan dipisahkan, karena tidak semua hasil panen dari jenis abesenia ini menjadi kopi longberry,hanya 40-60 % saja yang panjang biji kopinya nah inilah kopi yang dipasarkan dan diproses lebih lanjut, baik sebagai kopi roasted longbery atau bubuk longberry. Persentase Persentase kopi yang dihasilkan yang benar-benar panjang dari varietas ini berbeda-beda sangat tergantung pada sistem budidaya kopi yang dilakukan oleh petani, petani yang merawat kebunnya dengan sistem budidaya yang baik dengan didukung oleh tanah yang sub

Label Halal untuk Semua Produk Asa Kopi

Kopi yang memiliki label halal merupakan tuntutan pasar karena mencerminkan keamanan sebuah produk yang secara umum dapat dikatakan bahwa produk yang telah diberi label halal itu tidak ada mengandung najis atau kotoran. Sertifikat halal ialah fatwa tertulis majelis ulama Indonesia MUI yang menyatakan kehalalan suatu produk termasuk kopi sesuai dengan syari’at islam. Sertifikat atau label halal ini merupakan syarat untuk mendapatkan izin pencantumam label halal pada kemasan produk dari instansi pemerintah yang berwenang. Label halal itu dikeluarkan oleh majelis ulama indonesia dengan memberikan sertifikat halal dengan mencantumkan nomor sertifikasi, kami Asa coffee memiliki label halal dengan nomor : 14120000010516 produk halal yang disahkan adalah Label halal untuk kopi arabika specialty, mulai dari green bean, roasted bean dan bubuk kopinya. Label halal untuk kopi luwak liar arabika gayo, mulai dari green bean, roasted bean dan bubuk kopinya. Label halal untuk kopi robusta gayo