Langsung ke konten utama

Label Halal untuk Semua Produk Asa Kopi

Kopi yang memiliki label halal merupakan tuntutan pasar karena mencerminkan keamanan sebuah produk yang secara umum dapat dikatakan bahwa produk yang telah diberi label halal itu tidak ada mengandung najis atau kotoran.
Sertifikat halal ialah fatwa tertulis majelis ulama Indonesia MUI yang menyatakan kehalalan suatu produk termasuk kopi sesuai dengan syari’at islam. Sertifikat atau label halal ini merupakan syarat untuk mendapatkan izin pencantumam label halal pada kemasan produk dari instansi pemerintah yang berwenang.
kopi label halal
Label halal itu dikeluarkan oleh majelis ulama indonesia dengan memberikan sertifikat halal dengan mencantumkan nomor sertifikasi, kami Asa coffee memiliki label halal dengan nomor : 14120000010516 produk halal yang disahkan adalah
  1. Label halal untuk kopi arabika specialty, mulai dari green bean, roasted bean dan bubuk kopinya.
  2. Label halal untuk kopi luwak liar arabika gayo, mulai dari green bean, roasted bean dan bubuk kopinya.
  3. Label halal untuk kopi robusta gayo, mulai dari green bean, roasted bean dan bubuk kopinya.
Produk yang kami pasarkan merupakan produk kopi yang telah menjalani proses pemeriksaan dan pengarahan tentang pentingnya akan makanan yang sehat dan bersih untuk itu kami penuh segala upaya mendapatkan sertifikasi halal ini, sehingga para konsumen merasa nyaman untuk memesan produk kami.

Proses untuk Mendapatkan Label Halal untuk Produk Kopi

Ternyata prosuk yang telah disertifikasi halal, harus memenuhi proses dan pengawasan yang sangat ketat, dari pengalaman kami sendiri bahwa kopi yang diproses dan ingin mendapat sertifikasi halal mulai dari pembelian sampai proses harus memenuhi kaedah kesucian dan kebersihan produk kami.
Proses pengolahan kopi jika dimulai dari cery hal yang paling penting untuk mendapatkan label halal adalah proses pencucian kopi, kopi yang dicuci harus melalui air yang mengalir di akhir proses pencuciannya.
Lanjut pada proses penjemuran, kopi tidak boleh menyentuh tanah sehingga sangat dianjurkan untuk menjemur kopi memakai para-para, selain itu tempat penjemuran harus dipagar agar tidak bisa masuk hewan dan binatang peliharaan, seperti ayam, anjing dan binatang lainnya karena dikhawatirkan jika tidak dipagar hewan tersebut dapat menginjak kopi dan kemungkinan meninggalkan kotorannya diatas kopi tersebut untuk itulah hal ini sangat penting.
Selanjutnya untuk mendapat label halal yang juga paling penting adalah kebersihan lingkungan, baik ruangan kantor, gudang dan semua unit yang melibatkan kopi dalam prosesnya seperti pulper, huller, wadah dan kamar mandi semuanya harus punya standar operasional prosedur (SOP) dalam penanganan kebersihan.
Produk berlabel halal yang agak menjadi trend adalah kopi luwak, karena banyak kalangan meragukan apakah produk kopi luwak itu halal atau tidak, setelah mendapat pengarahan dan petunjuk dari majelis ulama indonesia maka produk yang dicuci dalam air yang mengalir maka dikategorikan produk halal, tentu juga harus memenuhi standar mutu lainnya yang higienis dan tidak mengandung unsur najis.


BACA JUGA : Teknik Dasar Cara Membuat Kopi Enak

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kopi Wine Aromanya Bikin Kita Melayang

Kopi wine  mungkin banyak yang  belum tahu tentang kopi ini, begitu kita mendengarnya . Pasti akan muncul pertanyaan banyak di benak kita, paling tidak bertanya dalam hati “ini jenis kopi apa lagi”? Rasa penasaran ini karena nama “wine” adalah minuman anggur yang mengandung alkohol. Lalu apakah rasanya sama seperti minuman wine anggur, dan apakah kopinya mengandung alkohol ? Namanya muncul di tengah naik daunnya industri kopi. Khususnya tentang beragamnya jenis kopi, seperti kopi peaberry,kopi longberry dan nama kopi lainnya. Siapa yang membuat nama tersebut penulis belum tahu tapi penulis akan mengunggkap sebab di sebutnya “ kopi wine” ini. Aromanya inilah yang menyebabkan namanya di sebut “kopi wine” karena aromanya mirip benar dengan minuman wine anggur. Lalu apakah rasa kopinya jika di seduh rasanya seperti wine, maaf saya belum pernah minum wine anggur. Tapi menurut yang pernah aroma yang lebih mirip kalau rasanya tidak,hanya sedikit saja. Teknik pembuatan minuman ini sangat

Kopi Longberry I Trens Kopi Arabica Specialty

Sesuai dengan namanya Long = panjang, kopi ini memiliki panjang yang berbeda dengan kopi yang lain, di dataran tinggi gayo kopi longberry  dipilih atau diambil dari varietas kopi Abesenia, karena ukuran buah kopi ini memiliki ukuran yang panjang. Kopi Longberry I Trens Arabica Specialty Dalam prakteknya kopi yang dihasilkan dari varietas Abesenia ini disebut dengan kopi longberry, ketika panen dan diproses sampai jadi green bean kopi yang benar-benar panjang dipilih dan dipisahkan, karena tidak semua hasil panen dari jenis abesenia ini menjadi kopi longberry,hanya 40-60 % saja yang panjang biji kopinya nah inilah kopi yang dipasarkan dan diproses lebih lanjut, baik sebagai kopi roasted longbery atau bubuk longberry. Persentase Persentase kopi yang dihasilkan yang benar-benar panjang dari varietas ini berbeda-beda sangat tergantung pada sistem budidaya kopi yang dilakukan oleh petani, petani yang merawat kebunnya dengan sistem budidaya yang baik dengan didukung oleh tanah yang sub